Senin, 17 Oktober 2016

Menyerah? pikir dua kali deh!

Haii!! Berjumpa lagi dengan saya, Merta :D Nah seperti yang sudah saya katakan di "Introducing" bahwa tujuan pertama saya membuat blog ini untuk event lomba Bulan Bahasa di SMK Wikrama Bogor. Nah artikel yang saya bawakan sebelum nya yang berjudul "Membaca buku? gak ngebosenin kok :D "

itulah yang saya lombakan di event tersebut. Setelah usaha yang sangat menguras emosional karena salah satu syarat dari lomba tersebut adalah meletakkan logo SMK Wikrama Bogor di header blog, yang jadi masalah adalah saya tidak mengerti bagaimana cara memasukkan logo tersebut kedalam header :"D udah searching kemana-mana, sudah nanya ke kakak kelas tapi gak ada yang bisa bantu. Dengan posisi tersebut saya sudah melangkah ke garis "Menyerah" dan disana juga saya nangis :'( *oke fix ini aku nya aja yang alay. Enggak sampai disitu, saya akhirnya mencoba untuk mundur satu langkah dari garis menyerah tersebut dan mencoba keberuntungan saya sekali lagi.  Okelah akhirnya coba-coba sendiri :v awal nya bisa, tapi entah kenapa judul blog nya malah hilang :'v dan disana lah terpikir gimana kalau dibikin banner blog nya aja, jadi di banner tersebut ada judul blog dan logo. Setelah ngotak-ngatik photoshop akhir nya jadi juga lah banner nya yang seperti ini :

Nah itulah banner pertama saya dan alhamdulillah diperbolehkan oleh juri, hehe :D

Setelah itu barulah lomba dimulai dengan peserta kelas X dan kelas XI dan seorang juri. 30 menit berlalu akhirya artkel yang bertemakan sesuai dari juri selesai juga dibuat. Awal nya sih saya berpikir bahwa artikel yang saya buat sepertinya kacau dan aneh dan setelah melihat blog peserta lain rasanya jadi makin down. Pemenang nya akan diumumkan pada puncak bulan bahasa yang bertepatan pada tanggal 14 Oktober 2016. Pada acara puncak event bulan bahasa tersebut banyak penampilan dari para murid SMK Wikrama yang memiliki berbagai bakat seperti bernyanyi, berpidato, story telling, pupuh Sunda, stand up comedy dan lain-lain. Tetapi sayangnya saya tidak memiliki foto dokumentasi dari event tersebut untuk saya lampirkan di artikel ini karena di SMK Wikrama Bogor memiliki aturan bahwa untuk setiap siswa nya dilarang untuk membawa handphone. Berhubung saya jurusan RPL buka Multimedia, jadi saya engga pegang kamera, hehe :D

Setelah banyak penampilan keren dari para murid yang menunjukkan bakatnya, akhirnya sampai juga nih di bagian pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang dari lomba event Bulan Bahasa ini :D Saya sendiri sudah pesimis bahwa nama saya akan terpanggil, tetapi Allah berkata lain dan nama ku terpanggil sebagai pemenang lomba mengarang di blog kelas X :D Alhamdulillah


Hoho terimakasih buat semua dukungan nya dan semua do'a nya :D dan mulai saat ini Insya'allah saya akan tetap membawakan artikel yang mungkin akan bermanfaat bagi para pembaca dan tentunya menarik tetapi jikalau saya ada waktu yah :D karena saya juga sibuk di sekolah dan tidak bisa hanya fokus ke blog ini :')

Oke cukup sekian dari saya, disini saya hanya ingin menyampaikan pengalaman saya dan siapa tahu para pembaca ada yang terinspirasi dari saya, hehe :v


Share:

0 komentar:

Posting Komentar